Yth. Bapak Bupati Gunungkidul

Yth. Pembimas Kristen Protestan Kanwil Depag Propinsi DIY

Yth. Visitator Sinode XXIV GKJ

Yth. Bapelklas GKJ Gunungkidul

Yth. Ketua BKS Gereja se-Gunungkidul

Yth. Camat Karangmojo beserta Muspika

Yth. Utusan Gereja Kristen Jawa se-Gunungkidul

Yth. Para Kepala Desa (Bejiharjo, Wiladeg, Ngawis) beserta Bapak/Ibu Perangkat Desa

Yth. Tamu Undangan dan warga jemaat yang berbahagia.

Salam sejahtera,

Terpujilah Tuhan yang Maha Kuasa Khalik langit dan bumi sekarang sampai selama-lamanya, karena atas kasih dan sayangnya yang tiada tara telah melimpah kepada kita sehingga keselamatan dan berkat-berkat lain senantiasa ada pada kita, yang akhirnya kita boleh berkumpul dan bersua di tempat ini dengan bahagia.

Hadirin yang kami hormati,

Rasa terima kasih yang sangat dalam kami sampaikan kepada segenap hadirin yang telah berkenan meluangkan waktu menghadiri serta memenuhi undangan kami. Sebenarnya Panitia ingin menerima dan menanggapi serta menjamu Bapak/Ibu yang terhormat dengan sebaik-baiknya, pantas dengan keiklasan yang Bapak/Ibu berikan kepada kami. Namun kenyataannya jauh dari harapan semua pihak. hal tersebut terjadi akibat keterbatasan dalam segala hal yang ada pada kami. atas Segala kekurangan itulah kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Rasa terima kasih juga kami sampaikan kepada Pemerintah, dari tingkat desa hingga kabupaten yang telah memfasilitasi bahkan membantu kami dalam berbagai hal sehingga kegiatan yang kami adakan ini dapat berjalan dengan lancar. Hal yang sama juga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah saling asah, asih, dan asuh, sehingga membuat warna yang menyejukkan dalam mengemban tugas bersama.

Hadirin yang berbahagia,

Seperti tertera pada undangan kami, bahwa hari ini Gereja Kristen Jawa (GKJ) WILADEG mempunyai kerja besar dan mulia, yaitu mendewasakan jemaat Pepanthan Bejiharjo, Pepanthan Grogol, dan Pepanthan Karanganom menjadi gereja dewasa, yaitu GKJ BEJIHARJO. Adapun kegiatannya terbagi dalam 2 (dua) tahap, yaitu: (1) Kegiatan/Upacara Ritual berupa Kebaktian Pendewasaan, (2) Kegiatan Resepsi Sederhana. Oleh sebab itu, kehadiran Bapak/Ibu kami mohon doa restunya agar gereja yang didewasakan dapat benar-benar mandiri dalam memangku tugas panggilan gereja, yaitu tugas Pekabaran Injil, tugas Pemeliharaan Jemaat, dan tentu saja masih harus melaksanakan kerja sama dengan pihak-pihak lain.

Tugas panggilan mulia itu tentu saja akan diwujudkan dalam kegiatan memuliakan Tuhan untuk sepanjang masa yang digambarkan dalam sengkalan yang terpampang di atas pintu masuk gedung gereja dalam huruf Jawa yang berbunyi “TRUSING ANGKASA WIYATING PANEMBAH” (2009). Adapun ayat mimbar yang dipilih terambil dari Kitab Amsal (Wulang Bebasan) 8:35, yang berbunyi, “Sapa kang nemu Ingsun, iku bakal urip, sarta mesthi oleh sihe Pangeran Yehuwah“.

Hadirin yang mulia,

Pada acara ini kami memohon kesediaan kepada Bapak Bupati Gunungkidul untuk menandai pendewasaan dengan membuka selubung papan nama GKJ Bejiharjo. Pada saatnya nanti mohon perkenan pula untuk memberikan sambutan. Kami mohon pula kepada Visitator Sinode XXIV GKJ berkenan menandatangani Prasasti Pendewasaan serta memberikan sambutaan pada saatnya nanti. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Tentu saja banyak yang kurang berkenan bagi hadirin yang terhormat. Semua kekilafan dan kesalahan yang terjadi, kami mohon maaf.

Semoga Tuhan memberkati kita. Amin.

Bejiharjo, 11 April 2009

Th. Sakidjo

Ketua Panitia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: